KTT Asean Di Labuan Bajo, Prajurit Dirgahayu Terlibat Pam VVIP

Hankam75 Views

Nusa Tenggara Timur, indonesianpost.net-Prajurit Kostrad yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu diberangkatkan untuk mendukung pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 atau ASEAN Summit yang berlangsung di Labuan Bajo dengan bergabung bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bertempat di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sabtu (29/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut Yonif Para Raider 328/Dirgahayu mengirimkan prajuritnya untuk terlibat sebagai Tim pengamanan Instalasi dan Tim Matan di bawah kendali operasi dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto saat memimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Satgaspam VVIP KTT ASEAN Summit menyampaikan bahwa kesuksesan suatu kegiatan pengamanan salah satunya ditentukan dengan kesiapan yang matang mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan. Oleh karenanya kesiapan semua satuan yang terlibat harus benar-benar sudah matang sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.

Komandan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri,S.E., M.M.A.S turut berbangga dengan prajuritnya yang terpilih berangkat melaksanakan Satgas PAM VVIP KTT ASEAN di Labuan Bajo. “Jaga nama baik satuan, jaga kehormatan diri dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban, Jadilah Prajurit Dirgahayu Sejati dimanapun berada”, ungkapnya. (David).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *